psikologi sains

wacana saling bertukar pikiran dan berbagi ilmu

Sunday, March 4, 2012

Gejala-gejala Fisik yang Muncul Pada Depresi


Gangguan Tidur

Depresi adalah penyakit mental, tetapi dapat mempengaruhi tubuh Anda serta pikiran Anda. Masalah tidur, misalnya, dapat merupakan gejala depresi. Kesulitan tidur adalah gejala umum pada orang yang mengalami depresi. Tetapi diketemukan juga beberapa orang dengan depresi justeru mereka tidur terlalu banyak.

Dada terasa Sakit


Sakit dada dapat menjadi tanda dari masalah jantung atau paru-paru. Jika Anda mengalami sakit dada, dapat menghubungi dokter untuk menyingkirkan penyebabnya. akan tetapi kadang-kadang nyeri dada dapat menjadi tanda depresi. Ada juga hubungan antara depresi dan penyakit jantung. Depresi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, dan orang yang pernah mengalami serangan jantung lebih mungkin menjadi mudah depresi.



Kelelahan


Jika Anda merasa begitu letih sehingga Anda tidak memiliki energi untuk tugas sehari-hari - padahal saat Anda tidur atau beristirahat mempunyai banyak waktu - mungkin menjadi tanda bahwa Anda mengalami depresi. Depresi dan kelelahan saling terkait antara satu sama lain. Menurut sebuah penelitian besar, orang yang mengalami depresi lebih dari empat kali lebih besar mengalami kelelahan karena sebab tidak jelas, dan orang yang menderita kelelahan hampir tiga kali lebih kemungkinan untuk mengalami depresi. Kehadiran Depresi dan kelelahan secara bersama-sama dapat membuat kondisi menambah buruk.

Otot nyeri


Nyeri dan depresi sangat erat kaitannya. Hidup dengan rasa sakit kronis dapat meningkatkan risiko depresi. Dan depresi itu sendiri dapat menyebabkan rasa sakit karena dua kondisi berbagi mekanisme kimia di otak. Bahkan, orang yang mengalami depresi tiga kali lebih mungkin untuk mengembangkan rasa sakit kronis.



Masalah Pencernaan


Hubungan Otak kita dan sistem pencernaan sangat kuat, itulah sebabnya mengapa banyak dari kita mendapatkan sakit perut atau mual saat kita stres atau cemas. Depresi dapat membuat Anda dalam usus juga - menyebabkan gejala mual, diare sembelit gangguan pencernaan, atau.

Sakit kepala


Orang dengan depresi sering mengeluhkan sakit kepala kronis.Satu studi menunjukkan bahwa orang dengan depresi berat tiga kali lebih cenderung memiliki migrain dan orang dengan migrain adalah lima kali lebih mungkin mengalami depresi.


Perubahan nafsu makan atau Berat badan


Beberapa orang kehilangan nafsu makan mereka ketika mereka merasa tertekan. Orang lain tidak bisa berhenti makan - menenangkan frustrasi mereka atau ketertekanannya. Hasilnya bisa menambah berat badan selain itu kerugian lainnya, dengan penurunan berat badan, orang menjadi kekurangan energi. Depresi telah dikaitkan dengan gangguan makan seperti bulimia, anoreksia, atau makan pesta. Pada wanita, hubungan antara depresi dan anoreksia atau bulimia sangat kuat.


Back Pain


Sakit punggung kronis dapat menyebabkan depresi. Tapi depresi dapat meningkatkan risiko seseorang menjadi sakit punggung juga. Orang yang mengalami depresi mungkin empat kali lebih menderita sakit punggung dan leher.


Agitasi dan Gelisah


Lekas ​​marah dan gelisah mungkin berhubungan dengan masalah tidur atau gejala lain dari depresi. Depresi meningkatkan risiko alkohol atau penyalahgunaan zat lainnya, yang juga dapat berkontribusi untuk marah dan gelisah. Pria lebih mungkin dibandingkan perempuan untuk menjadi marah ketika mereka sedang tertekan.


Masalah Seksual

Jika Anda depresi, Anda mungkin kehilangan minat Anda pada seks. Depresi berat, khususnya, dapat berdampak pada seks. Orang yang mengalami depresi lebih mungkin untuk menggunakan alkohol dan obat-obatan, yang keduanya dapat mengurangi dorongan seks Anda. Beberapa resep obat - termasuk orang yang mengobati depresi - juga dapat mengambil gairah seks Anda dan mempengaruhi kinerja. Bicara dengan dokter tentang pilihan pengobatan Anda.


Latihan


Penelitian menunjukkan bahwa program olahraga secara teratur tidak hanya membuat Anda bugar, tetapi juga melepaskan zat kimia dalam otak Anda yang dapat membuat Anda merasa baik, menambah suasana hati, dan mengurangi kepekaan Anda terhadap rasa sakit. Meskipun latihan saja tidak akan menyembuhkan depresi, dapat membantu mengurangi depresi dalam jangka panjang. Perlu diketahui bahwa jika Anda mengalami depresi, akan sulit untuk mendapatkan energi untuk tetap berolahraga. Tapi tahu bahwa olahraga dapat meningkatkan energi, mengurangi kelelahan, dan membantu Anda tidur lebih baik

2 comments:

aizat said...

maaf mengganggu saya hanya ingin berbagi artikel yang berkaitan tentang Basis Data
berikut linknya :
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2672/1/Psi-10.pdf
semoga bermanfaat :)

Blogger said...

If you're looking to lose kilograms then you absolutely have to try this brand new custom keto plan.

To produce this keto diet service, licensed nutritionists, fitness couches, and top chefs united to develop keto meal plans that are powerful, suitable, cost-efficient, and satisfying.

Since their first launch in early 2019, 1000's of people have already remodeled their figure and well-being with the benefits a proper keto plan can give.

Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover eight scientifically-tested ones provided by the keto plan.