psikologi sains

wacana saling bertukar pikiran dan berbagi ilmu

Sunday, March 4, 2012

Pengobatan Alternatif untuk Mengatasi Depresi

Pengobatan alternative untuk Depresi

Jika Anda lebih memilih terapi natural, maka Anda mungkin dapat mencari alternatif solusi untuk depresi. Tidak ada bukti konklusif bahwa setiap pengobatan komplementer dan alternatif selalu efektif untuk mengatasi depresi ringan hingga berat. Namun, beberapa orang dengan kondisi depresi mungkin merasa bahwa pengobatan alternatif membantu mengatasi kondisi tersebut.

Jika Anda memiliki depresi dan sedang mempertimbangkan untuk menggunakan bentuk komplementer dan alternatif terapi, penting untuk mendapatkan petunjuk dari dokter sebelum memulainya
.

Apa itu dinamakan pengobatan terapi Alternatif?

Sebuah pengobatan kesehatan yang tidak diklasifikasikan sebagai praktek medis disebut sebagai pengobatan komplementer dan alternatif (CAM). CAM mencakup berbagai pendekatan. Mereka termasuk segala sesuatu dari diet dan olahraga untuk pengkondisian mental dan perubahan gaya hidup. Contoh terapi CAM meliputi:


• Akupunktur

• Aromaterapi

• Biofeedback

• Chiropractic perawatan

• Diet suplemen

• Hypnosis

• Pijat

• Meditasi

• Relaksasi

• Yoga


Apakah Meditasi atau Yoga Bermanfaat untuk Depresi?


Meditasi kadang-kadang digambarkan sebagai kondisi kesadaran yang berubah. Meditasi dapat membantu proses relaksasi, yang telah ditemukan untuk membantu untuk depresi.

Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa yoga dapat membantu untuk depresi, tapi bukti tidak konklusif. Yoga melibatkan meditasi dengan postur fisik, teknik pernapasan, dan relaksasi. Latihan yoga bervariasi, dan beberapa tidak mungkin disarankan untuk orang dengan kondisi medis tertentu. Selain meditasi dan yoga, Anda dapat menggunakan sejumlah pendekatan lain seperti relaksasi otot progresif, petunjuk gambar, atau terapi musik.


Bagaimana Terapi Pijat?


Pijat menggunakan sentuhan untuk membantu memberikan relaksasi. Terapi sentuhan sebagian besar didasarkan pada premis bahwa pikiran dan tubuh saling berhubungan dan bahwa kesehatan fisik dan kesejahteraan emosional sangat erat kaitannya. Dengan sugesti bahwa, ketika tubuh rileks, pikiran memberikan kontribusi untuk kesehatan yang lebih baik, depresi kurang, dan kesejahteraan secara keseluruhan.


Ada juga laporan bahwa pikiran / tubuh latihan digunakan dengan berbagai jenis bodywork dapat meningkatkan perasaan tenang.


Bagaimana Latihan Bantuan Kemudahan Depresi?


Berbagai bentuk olahraga dapat menurunkan stres, membuat Anda rileks, dan membantu mengurangi gejala depresi.Olahraga juga dapat meningkatkan energi, keseimbangan, dan fleksibilitas. Secara umum, olahraga adalah cara yang aman, efektif, dan mudah untuk meningkatkan kesejahteraan Anda.Periksa dengan dokter Anda sebelum memulai program baru


Apakah Citra Terpimpin?


Petunjuk gambar juga disebut visualisasi. Ini adalah metode komunikasi antara tubuh dan pikiran yang memanfaatkan persepsi - visi, bau, rasa, sentuhan - bersama dengan posisi dan gerakan untuk menghasilkan respon relaksasi. Citra Dipandu melibatkan mental gambar melihat situasi santai, seperti matahari terbenam di pantai, air terjun gunung yang mengalir, atau matahari terbit gunung bromo.

Ketika Anda menggunakan semua indera Anda selama citra, Anda akan benar-benar berusaha untuk:

• Bau bunga dan pohon.

• Rasakan angin atau suhu.

• Rasakan tekstur permukaan bawah kaki Anda.

• Dengarkan semua suara di alam.


Sementara beberapa orang lebih baik dalam membayangkan daripada yang lain, setiap orang dapat menguasai teknik relaksasi sederhana. Anda dapat menggunakan citra dipandu selama pijat atau terapi sentuh lain untuk meningkatkan relaksasi dan perasaan Anda ketenangan dan kedamaian. Sama seperti belajar memainkan piano atau tenis, menjadi terampil citra dipandu melibatkan waktu, kesabaran, dan praktek. Ini adalah salah satu keterampilan relaksasi yang tidak dapat terburu-buru atau tergesa-gesa.


Terapi Musik?


Terapi musik telah terbukti sebagai pendekatan non-obat yang efektif untuk orang-orang dari segala usia yang membantu dalam mengurangi rasa takut, kecemasan, stres, atau kesedihan. Musik dapat dianggap sebagai obat penenang alami bagi jiwa manusia.

Pythagoras, abad keenam SM seorang filsuf dan ahli matematika, diperkirakan telah menjadi pendiri terapi musik. Selama Perang Dunia II, Rumah Sakit Veteran 'memiliki relawan yang memainkan musik mereka untuk tentara yang terluka. Hasilnya sangat positif bahwa VA tambah program musik terapi.


Dalam bentuk yang paling sederhana, yang Anda butuhkan untuk menggabungkan terapi musik adalah pemain CD atau mp3 player dengan headphone. Kemudian pilih musik - musik dari New "mood" Umur, rock dan musik klasik - yang sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda, suasana hati, dan selera.

4 comments:

Blog27999 said...

Strange "water hack" burns 2 lbs in your sleep

More than 160 000 women and men are hacking their diet with a simple and secret "water hack" to drop 2lbs each night as they sleep.

It is easy and it works on anybody.

You can do it yourself by following these easy steps:

1) Grab a drinking glass and fill it with water half glass

2) And now learn this weight loss HACK

you'll be 2lbs skinnier as soon as tomorrow!

Blog27999 said...

If you're trying hard to lose pounds then you certainly need to try this totally brand new custom keto meal plan diet.

To create this keto diet, certified nutritionists, fitness trainers, and top chefs have united to produce keto meal plans that are useful, painless, economically-efficient, and satisfying.

Since their first launch in 2019, thousands of people have already remodeled their figure and health with the benefits a proper keto meal plan diet can give.

Speaking of benefits; clicking this link, you'll discover eight scientifically-tested ones given by the keto meal plan diet.

Blog27999 said...

If you're trying to lose fat then you absolutely have to jump on this totally brand new personalized keto plan.

To create this keto diet, licensed nutritionists, personal trainers, and chefs united to provide keto meal plans that are productive, suitable, cost-efficient, and fun.

Since their first launch in 2019, thousands of people have already completely transformed their figure and health with the benefits a proper keto plan can provide.

Speaking of benefits; in this link, you'll discover 8 scientifically-tested ones provided by the keto plan.

Blogger said...

If you're trying to lose weight then you have to try this totally brand new custom keto plan.

To design this keto diet service, licensed nutritionists, fitness trainers, and professional cooks have united to produce keto meal plans that are effective, decent, cost-efficient, and satisfying.

From their first launch in 2019, 100's of people have already completely transformed their figure and health with the benefits a great keto plan can give.

Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover eight scientifically-certified ones given by the keto plan.